-->

29 August 2013

Aisyah Toha Husein, Lulusan Terbaik UN 2013

TPR SMA Al Irsyad mewawancarai saudari Aisyah melalui salah satu sosial media. Siswi yang duduk dibangku kelas XII IPA ini mendapat predikat lulusan terbaik Ujian Nasional tahun 2013 SMA Al Irsyad Pekalongan.





Assalamualaikum Wr Wb Aisyah, bagaimana kabar anda hari ini?
Alhamdulillah kabar baik kak.

Pada acara perpisahan anda terpilih pada kategori "Murid Ter-Aktif", dan nilai Ujian Nasional anda mendapat predikat sebagai lulusan terbaik di SMA kita. Bagaimana rasanya?
Alhamdulillah saya bersyukur sekali.. Semua karena rahmat Allah SWT.

Anda merasa bersaing ketat dalam nilai akademis dengan siapa? Dan adakah tips belajar yang bisa anda bagi kepada kami?
Semua saya anggap sebagai kompetitor agar membuat saya terus semangat untuk belajar. Metode belajar saya pada dasarnya sama seperti teman-teman lainya.

Aisyah, dapatkah anda menceritakan kepada kami bagaimana latar belakang keluarga anda?
Latar belakang keluarga saya mungkin sama seperti lainnya. Mama (Ibu) saya lulusan SMA dan Ayah saya lulusan sarjana S1. Melihat orang tua saya, saya ingin menjadi lebih baik dari mereka dalam hal pendidikan supaya saya bisa membahagiakan mereka. Amin. Satu pesan dari orang tua yang tidak pernah saya lupakan adalah, "Tunjukkan dengan akhlak dan prestasi". Itu yang sekarang menjadi semboyan hidup saya.


“…Tunjukkan dengan akhlak dan prestasi…”


Setelah lulus dari SMA Al Irsyad Pekalongan, apa yang anda rencanakan?
Pada awalnya saya ingin masuk ke Tahfid Alqur'an, tetapi karena ada masukan lain dari pihak keluarga jadi saya sedang mempertimbangkannya.

Adakah kenangan yang sangat berkesan saat anda bersekolah disini?
Alhamdulillah banyak, terutama para guru yang sangat mendukung prestasi dan juga teman-teman yang mendukung dan tidak membedakan.

Apa yang aisyah cita-citakan dengan memilih kuliah di Yordania?
Saya ingin bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri dan keluarga, tetapi juga untuk kemaslahatan umat Islam. Dan saya berharap dari kota Pekalongan ini muncul generasi-generasi terbaik yg mengharumkan Islam. Karena saya merasa sekarang umat Islam banyak yang tertindas dan tidak rela melihat itu semua.

Sekali lagi kami ucapkan selamat. Wassalamualaikum Wr Wb.

Reporter: Mohammad MN