-->

5 August 2013

Simulasi Sidang Walikota Junior 2012

PEKALONGAN - Dalam rangka meningkatkan Inovasi dan kreativitas guna pembangunan daerah dibidang pendidikan, bisnis, kepemerintahan maupun menggerakkan kreativitas ekonomi kerakyatan di masyarakat, salah satunya adalah dengan memperkenalkan pemerintahan di Kota Pekalongan.


  
Untuk itu Diskominfo Kota Pekalongan mengadakan acara Simulasi sidang perumusan kebijakan dengan tema 'Upaya peningkatan skor Indeks Pembangunan Manusia di Kota Pekalongan'. Yang dihadiri oleh Kabid Inovasi Daerah pada Diskominfo Kota Pekalongan beserta staf. Di rumah dinas Sekda Kota Pekalongan, pada (23/4/2013) malam.

Dalam simulasi Sidang perumusan kebijakan masing – masing Walikota Junior 2012 yang magang di 6 instansi SKPD yakni Muh Fatahillah (Juara 1) Intansi Magang bertempat di Walikota Pekalongan, Gagah Satria Utama (Juara 2) instansi magang bertempat di Bappeda Kota Pekalongan, Fisna Sinantia (Juara 3) instansi magang bertempat di Ketua DPRD Kota Pekalongan, Elvina Oktaviani (Juara Harapan 1) instansi magang bertempat di Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Ana Milatul Khusna (Juara Harapan 2) instansi magang bertempat di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pekalongan, M. Akiyas (Juara Harapan 3) intansi magang bertempat di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pekalongan, menjelaskan mengenai Indeks Pembangunan Manusia di Kota Pekalongan, salah satunya dalam meningkatkan inovasi dan kreativitas serta menciptakan masyarakat yang 'melek' IT.

Muh Fatahilah sebagai juara 1 Walikota Junior 2012 menjelaskan dalam mengikuti magang bersama dengan Walikota Pekalongan sangat senang, karena apresiasinya dapat langsung disampaikan kepada HM Basyir Ahmad. Bahkan menurutnya Walikota Junior ini hanya ada di Kota Pekalongan saja. “Sangat senang, bisa mengikuti Walikota Junior ini. Karena Walikota Junior ini hanya ada di Kota Pekalongan, di tempat lain sepertinya belum ada,” ujar Muh. Fatahilah. “Mampu menjembatani apresiasi dari masyarakat sekitar untuk disampaikan kepada Walikota Pekalongan dan bisa menjadi pemacu bagi generasi lain serta dapat memotivasi masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam Indeks Pembangunan Manusia tanpa ragu,” harapnya.

Dengan memperkenalkan Pemerintahan di Kota Pekalongan kepada masyarakat di dunia kependidikan agar para anak didik bisa mempelajari dan ikut merasakan jalannya kepemerintahan yang baik diharapkan kedepan muncul bibit unggul untuk menjalankan kepemerintahan yang baik dari siswa yang telah mengikuti Walikota Junior 2012. “Para siswa yang telah mengikuti Walikota Junior 2012 diharapkan dapat meningkatkan bibit unggul yang nantinya akan membawa Pemkot Pekalongan semakin baik.” harap Iskandar, SH, MHum selaku Kabid Inovasi Daerah pada Diskominfo Kota Pekalongan. (V/005)

Redaktur: Mohammad MN

*Artikel dan foto kami salin dari sumber tercantum, untuk memudahkan penyebaran informasi.