-->

8 July 2012

Aulia Rimadhani, Lulusan Terbaik UN 2012

Beberapa hari setelah pengumuman kelulusan, TPR SMA Al Irsyad mengundang saudari Aulia Rimadhani untuk wawancara di sekolah. Aulia mendapat predikat lulusan UN terbaik 2012 SMA Al Irsyad Al Islamiyyah Pekalongan.




Assalamualaikum wr wb Aulia, bagaimana kabar Anda hari ini?
Waalakumussalam wr wb, Alhamdulillah baik.

Selamat, Anda mendapat predikat sebagai lulusan terbaik UN di SMA kita. Bagaimana rasanya?
Pertama kali mendengar pengumuman itu rasanya senang sekali, dan Alhamdulillah saya sangat bersyukur mendapat predikat lulusan UN terbaik.

Tahukah bahwa nilai Anda bersaing ketat dengan M.Ayub? Dan adakah tips belajar yang bisa Anda bagi kepada kami?
Saya tidak menyangka akan bersaing dengan Ayub. Karena biasanya Saya lebih sering berkompetisi dengan Yulianti. Tentang metode belajar, tidak bisa kejar semalam. Dan yang saya syukuri, walaupun tidak mengikuti kursus ataupun BimBel, kita semua sangat terbantu dengan adanya program jam tambahan disekolah. Pada malam sebelum ujian sempet dag- dig-dug, tapi Alhamdulillah saat mengerjakan soal ujian sudah tenang lagi.

Aulia, dapatkah Anda menceritakan kepada Kami bagaimana latarbelakang keluarga Anda?
Ayah saya bekerja diluar kota, dan Ibu saya (Bu Mujtahidah) seorang guru di SD Al Irsyad Al Islamiyyah Pekalongan. Kedua orang tua saya aktif didunia pendidikan, jadi sangat memperhatikan pendidikan anak-anaknya. Saya lima bersaudara, Kakak saya satu (Semester 6 di STAIN Pekalongan), dan ketiga adik saya bersekolah di Perguruan Al Irsyad Al Islamiyyah Pekalongan. Yang paling kecil di SD Alhamdulillah dapat ranking dan piala, adikku yang baru saja lulus SD Alhamdulillah dapat rangking tujuh, dan yang SMP kelas dua Alhamdulillah dapat rangking sebelas (sambil tersenyum).

Setelah lulus dari SMA Al Irsyad Al Islamiyyah Pekalongan, apa yang Anda rencanakan?
Setelah ini saya merencanakan untuk kuliah, dan alhamdulillah sudah positif diterima di Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto, Fakultas Ilmu Kesehatan, Jurusan Ilmu Gizi.


“…kesehatan masyarakat adalah faktor penting bangkitnya suatu bangsa…”


Adakah kenangan yang sangat berkesan saat Anda bersekolah disini?
Saya masuk SMA Al Irsyad Pekalongan saat kelas X semester 1 (red: sebelumnya Aulia bersekolah di SMA 3 PKL). Pertama kali saya pindah kesini saya merasa kecewa (tertawa..), karena keputusan pindah datang dari orang tua Saya. Tapi setelah bertemu teman-teman baru, kita seperti sudah saling kenal sebelumnya. Mereka sangat akrab... sangat menyenangkan. Disini rasa kekeluargaan kita nyata banget, komunikasi dengan para guru pun sangat baik. Itu (rasa kekeluargaan) karena banyak suka duka yang kita alami bersama selama dua tahun.

Apa yang Aulia cita-citakan dengan memilih kuliah di jurusan ilmu gizi?
Di bangsa kita yang makmur ini masih banyak rakyatnya yang mengalami gizi buruk. Dan semoga dengan banyaknya orang yang ahli dalam bidang kesehatan, khususnya ilmu gizi, akan banyak solusi/program yang dapat meningkatkan kesadaran bahwa kesehatan masyarakat adalah faktor penting bangkitnya suatu bangsa.

Sekali lagi Kami ucapkan selamat. Semoga kesuksesan menyertai langkah Anda.
Oiya saya ada pesan untuk adik-adik, semangat belajarnya jangan saat kelas XII saja. Karena untuk masuk ke Perguruan Tinggi juga menggunakan rapor kelas X dan XI. Jadi agar nilainya tidak terbeban di kelas XII semua. Tetap semangat dan yakin sukses.

Terimakasih Aulia. Wassalamualaikum wr wb.

Reporter: Mohammad MN