-->

12 August 2012

Pesantren Ramadhan 1433 H

Kamis, 9 Agustus 2012 seluruh siswa-siswi SMA Al-Irsyad Pekalongan mengikuti acara pesantren ramadhan yang bertempat di Masjid Assalam.

Acara pada hari ini merupakan salah satu rangkaian acara pesantren ramadhan yang diadakan mulai tanggal 24 Juli 2012 – 12 Agustus 2012. Acara dimulai dengan shalat dhuha berjamaa, kemudian dilanjutkan dengan kultum dari perwakilan kelas yang digilir tiap harinya. Setelah itu, juga ada kultum yang disampaikan oleh salah satu guru SMA Al Irsyad yang juga sudah digilir tiap harinya. Beberapa guru yang mendapat jadwal untuk ikut mengisi kultum diantaranya adalah Bpk Yunan Helmi (guru PAI dan B.Arab), Bpk Mushawwam (guru PAI), Bpk Andi Kurniawan (guru B.Arab), Bpk Salman Boosty (guru SBK), Bpk Yusuf Subroto (guru Matematika), dan Kak Mohammad M Nahdi (guru TIK). Acara diakhiri dengan shalat dhuhur berjamaah.

Selama bulan ramadhan, ada beberapa perubahan jadwal karena adanya kegiatan pesantren ramadhan. Siswa-siswi masuk kelas pukul 08.00, dilanjutkan membaca Al-Qur’an sampai pukul 08.15, kemudian KBM berlangsung dari pukul 08.15-10.15. Dari pukul 10.15-12.30 siswa – sisiwi berada di Masjid Assalam untuk mengikuti acara Pesantren Ramadhan.

Dokumentasi:







Redaktur: Mohammad MN
Reporter: Fisna Sinantia