-->

14 July 2012

Fisna Sinantia, Peringkat III "Andai Aku Menjadi Walikota"

Pada tanggal 10 Juli 2012, TPR SMA Al Irsyad Pekalongan berkesempatan mewawancarai Fisna Sinantia yang baru saja meraih juara III kompetisi "Andai Aku Jadi Walikota" Pekalongan.





Assalamualaikum wr wb, bagaimana kabar anda hari ini?
Waalaikumsalam wr wb, Alhamdulillah luar biasa!

Anda mengikuti kompetisi "Andai Aku Jadi Walikota", dan mendapat peringkat tiga. Bagaimana ceritanya?
Pada awalnya saya dan beberapa teman saya yang lain mengikuti seleksi lomba ini. Dan ternyata, saya terpilih untuk mewakili sekolah kita. Pada saat lomba ada tiga tahap yang harus saya jalani. Pada tahap pertama, saya membuat sebuah karya tulis mengenai program-program yang akan saya jalankan, apabila saya menjadi Walikota Pekalongan. Pada tahap kedua, saya mempresentasikan hasil karya tulis yang telah saya buat. Dan Alhamdulillah... Saya termasuk dalam 15 anak yang masuk final. Pada tahap ketiga, atau final, saya menyampaikan orasi di Pekan Inovasi dan Kreatifitas di GOR Jetayu. Dan Alhamdulillah, saya lolos sebagai juara tiga.


"...jika saya yakin bisa, maka insyaallah Allah akan memberikan kemudahan..."


Tolong jelaskan kepada kami tentang tema dari kompetisi yang anda ikuti!
Lomba yang saya ikuti mengangkat tema “Andai Aku Jadi Walikota”. Disini saya harus membuat program-program inovatif yang akan saya jalankan apabila saya menjadi Walikota untuk memajukan Kota Pekalongan.

Dan bagaimana kemampuan kompetitor anda disana?
Alhamdulillah, saya bisa mengikuti lomba dengan baik atas bantuan Allah SWT. Jika saya berpikir “saya bisa” maka insyaallah Allah akan member kemudahan.

Setelah mengikuti event ini, manfaat atau pelajaran apa yang anda dapatkan?
Saya mendapatkan banyak manfaat , salah satunya, saya bisa belajar mengemukakan pendapat dan membuka pikiran saya dengan hal-hal baru, dan saya bisa belajar kritis dan mengalahkan rasa takut saya dengan berbicara di depan orang banyak.

Semoga anda dapat berprestasi di event selanjutnya.
Terimakasih.

Redaktur:
Mohammad MN
 
Reporter: Soraya Thalib