-->

16 July 2012

M Khaerudin S.Pd, Ketua Panitia PPDB 2012

Di sela kesibukan para guru dan karyawan, TPR SMA Al Irsyad berkesempatan mewawancarai Bpk M.Khaerudin S.Pd yang menjadi ketua panitia pendaftaran SMA Al Irsyad Al Islamiyyah Pekalongan tahun ajaran 2012/2013.



Assalamualaiakum wr.wb, bagaimana kabar Anda hari ini?
Waalaikumsalam wr.wb , sehat alhamdulilah.

Kami dengar bapak menjadi ketua panitia pendaftaran SMA Al-Irsyad Pekalongan periode 2012/2013, benar kah demikian pak?
Iya benar sekali.

Bagaimana kesan Anda menjadi ketua panitia pendaftaran tahun ini?
Menurut saya, menjadi ketua panitia pendaftaran tahun ini cukup menyenangkan karena dapat melayani siswa yang ingin mendaftar di SMA Al Irsyad Al Islamiyyah Pekalongan.

Bagaimana hasil pendaftaran SMA Al-Irsyad Pekalongan tahun ini ?
Hasil pendafaran tahun ajaran ini sedikit menurun dibandingkan tahun ajaran lalu, tahun ini siswa yang mendaftar berjumlah empat puluh siswa, sedangkan tahun lalu yang mendaftar berjumlah enam puluh siswa.

Jika kami boleh tahu, apakah ada perbedaan sistem pendaftaran tahun ajaran lalu dengan tahun ajaran baru ini? Jika ada tolong jelaskan kepada kami  tentang system pendaftaran tersebut.
Sebenarnya sistem pendaftaran tahun ajaran ini dengan tahun ajaran lalu sama, tetapi terdapat tambahan dengan diberlakukannya sistem online pada pendaftaran tahun ajaran ini. Sistem pendaftaran online ialah sistem pendaftaran dimana siswa bisa mendaftar di satu tempat yang dapat mendaftar di enam  sekolah sekaligus.


“…menurut kami masih ada kelemahan di sistem PPDB…”


Menurut bapak lebih efektif  mana cara pendaftaran dengan sistem manual dengan sistem online?
Menurut kami masih ada kelemahan di system PPDB, seperti kemarin yang terjadi, ada siswa yang menarik berkas pendaftaran di SMA kita untuk mendaftar di SMA lain, sedangkan masa pendaftaran online sudah berakhir. Ini yang kami anggap sebagai kelemahan di system PPDB online ini.

Menurut informasi terakhir pendaftar online atau pendaftaran manual yang lebih banyak?
Menurut informasi terakhir jumlah siswa yang mendaftar melalui jalur online sebanyak enam siswa, sedangkan siswa yang mendaftar melalui jalur manual sebanyak tiga puluh empat siswa.

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk kami. Wasalamualaikum wr.wb.

Redaktur: Mohammad MN
Reporter: Atana G