-->

31 January 2013

Suara Merdeka Jambore Jurnalis Pelajar 2012

Tanggal 29 Desember 2012, Suara Merdeka mengadakan acara “Suara Merdeka Jambore Jurnalis Pelajar 2012”. Acara ini didukung oleh Suara Pantura dan dibuka oleh bapak Dr. H. Suratno, M.Pd dari kementrian agama. Acara ini di sponsori oleh LG, KONI, MAN 02, Kospin Jasa dan masih banyak lagi.


Acara tersebut berisi Workshop jurnalistik, Festival band, Lomba madding. Pada salah satu sesi workshop jurnalistik mengadakan pencarian jurnalis terbaik dengan membuat berita acara hari itu dan memperebutkan sebuah trofi, sertifikat spesial jurnalis terbaik dan satu buah VCD yang di sponsori oleh LG elektronik. Festival band diikuti seluruh peserta kota dan kabupaten se-Pekalongan. Juara pertama dalam festival band akan mendapatkan trofi juara 1 dari GNPK (Gerakan Pemberantasan Korupsi),sertifikat,dan uang pembinaan. Juara kedua akan mendapatkan trofi juara 2 dari E DPRD,sertifikat,dan uang pembinaan. Juara ketiga akan mendapat trofi juara 3 dari Walikota Pekalongan,sertifikat,dan uang pembinaan. Serta ‘THE BEST’ vocalis, gitaris, drummer, bassis, keyboardiss akan mendapat uang pembinaan. Lomba mading diikuti oleh berbagai sekolah dengan penilaian berdasarkan isinya, tema, dan kreatifitas. Pengumuman pemenang akan diumumkan pada malam akbar tanggal 29 Desember 2012 pada acara penutupan di MAN 02.

“Saya berharap acara kali ini dapat menumbuhkan penulis-penulis hebat untuk dapat meneruskan generasi selanjutnya.”, Ujar Dian salah satu panitia dari Suara Merdeka. “Dalam acara ini kami juga mencari penulis berbakat dan memberikan motivasi kepada siswa agar dapat menjadi penulis yang hebat.”, ujar Saroni Asikin, penanggung jawab rubrik ekspresi suara remaja. Dan acara ini akan dilaksanakan secara rutin untuk kedepannya agar lebih banyak penulis-penulis hebat dapat berkembang.

Reporter: Husni Mubarak