-->

14 September 2012

Buka Puasa Bersama Keluarga Besar dan Alumni 1433 H

SMA Al Irsyad Pekalongan telah mengadakan acara ‘Buka Puasa Bersama Keluarga Besar dan Alumni' pada hari kamis, 9 Agustus 2012 di halaman sekolah. Sekitar 30 - 40 orang alumni datang untuk ikut meramaikan acara yang dimulai pukul 16:00 WIB. Berikut laporan berjalannya acara: 

Acara dibawakan oleh Kartika Putri (XII IPS.2) dan Nurul Afifah (XI IPS.1). Pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Thufail LB dari kelas X.1, dengan suara merdunya ia membacakan ayat suci Al Qur’an. Sambutan dari kepala sekolah oleh bapak Ivan Chabibilah, S.S. Beliau menekankan kepada seluruh keluarga besar SMA Al Irsyad Pekalongan untuk menjaga silaturahim dan menjadikan acara pengumpulan alumni sebagai acara wajib.

Dilanjutkan kultum oleh Ustadz Ridhwan dengan tema "Bagaimana mendapatkan Shalawat dari malaikat". Kultum disampaikan dalam suasana khidmat sehingga materi dapat tersampaikan dengan baik. Salah satu hal penting yang disampaikan adalah pentingnya kita untuk menyegerakan sholat tepat waktu. Dan saat telah masuk waktu maghrib, adzan dikumandangkan oleh Thufail LB, siswa dari kelas X.I.

Buka puasa bersama oleh Keluarga Besar SMA Al Irsyad Pekalongan dihadiri alumni angkatan 1998 hingga alumni angkatan 2008. Setelah buka puasa bersama dan shalat berjamaah selesai, para alumni dikumpulkan untuk membahas wacana perlunya membentuk "ikatan alumni". Alhamdulilah acara berjalan dengan meriah dan semoga penuh keberkahan. Secara keseluruhan, acara ini berjalan dengan sangat baik berkat kerjasama yang solid antara pihak-pihak terkait dengan panitia. Salut dan terima kasih untuk panitia OSIS SMA Al Irsyad Pekalongan yang telah mengadakan acara tersebut.

Jangan lupa hadir diacara Bukber selanjutnya! :)

Dokumentasi:











Redaktur: Mohammad MN
Reporter: Husni M Hilaby
Fotografer: Salman BS, Ahmad IB