-->

25 October 2012

BJ Habibi Syammakh, Peringkat II "POPDA Taekwondo tingkat kota Pekalongan"


TPR berkesempatan mewawancarai Basil Jawad Habibi Syammakh, anggota tim taekwondo SMA Al Irsyad Pekalongan peraih juara II POPDA Taekwondo tingkat kota Pekalongan tahun 2011-2012.





Assalamualaikum wr wb, bagaimana kabar anda hari ini? 
Waalaikumsalam wr wb, Alhamdulillah baik. 

Anda mengikuti POPDA Taekwondo dan mendapat juara dua tingkat kota Pekalongan. Bagaimana ceritanya?
Acaranya bertempat di SMP 7 Kota Pekalongan, dan saya masuk di kelas 63 Kg (kelas berat). Peserta di kelas ini berjumlah 5 orang.


"Kerja keras dan niat sungguh-sungguh."



Tahap dan persiapan apa yang anda lalui untuk mengikuti lomba ini?
Pada saat itu sekolah menawarkan untuk mengikuti turnamen ini, dan melalui penimbangan badan untuk menentukan masuk di kelas mana nantinya. Pada partai semifinal berjalan sengit, kami sempat saling mengejar angka dan alhamdulillah menang. Sayangnya pada partai final saya kalah dari peserta lain.

Apa yang menjadi penyebab kekalahan anda di partai final?
Dari awal kita memang harus mempersiapkan latihan rutin dan niat pantang menyerah. Tetapi setelah kekalahan saya di final, saya merasa penguasaan teknik saya masih kurang dan harus meningkatkan kemampuan lagi. Pantang menyerah.

Adakah tips bagi kami untuk meraih prestasi?
Kerja keras dan niat sungguh-sungguh, itu yang menjadi motivasi.

Terimakasih, semoga anda bisa terus berprestasi.

Reporter: Mohammad MN