-->

5 May 2009

Antara Segudang Prestasi dan Pembuktian

Berbagai macam usaha untuk memperbaiki kualitas dan sistem pendidikan di sekolah ini dilakukan dan disesuaikan dengan tuntutan kemajuan jaman ini.

Salah satu diantaranya yaitu dengan mengirimkan atau mengajukan beberapa proposal ke instansi atau ke departemen lainnya. Setelah selesainya pelaksanaan program Guru magang di SMA Negeri 3 Semarang dan siswa magang di beberapa industri yang di danai oleh Yayasan Damandiri, Alhamdulillah pengajuan proposal pengadaan perangkat komputer lengkap dengan desk top, laptop dan LCD berhasil disetujui oleh Pemkot Pekalongan.

Walaupun proses realisasinya bertahap mulai dari akhir Juli 2008 sampai dengan Insya Allah Desember 2008, tidak menutup kemungkinan bagi SMA Al-Irsyad untuk menjadi sekolah pertama yang pembelajarannya berbasis komputer. Untuk itu, pihak sekolah patut bersyukur dan segera mengatur segala sesuatu yang berkaitan dengan sistem pembelajaran berbasis komputer. Para guru pun diberikan pembekalan pengetahuan dalam pengoperasian serta aplikasi dalam proses belajar mengajar dan pembuatan bahan ajar. Diharapkan dengan menggunakan sistem ini, guru dapat menyajikan materi secara lebih variatif dan menarik, tidak monoton. Dan siswa pun akan lebih tertarik perhatiannya terhadap materi pelajaran yang di ajarkan sehingga akan menghasilkan pemahaman dan nilai yang lebih bagus pula.

Usaha lain yang dilakukan oleh pihak SMA Al-Irsyad yaitu telah dimulainya program Jam Tambahan Pelajaran untuk kelas XII sejak dini. Kegiatan ini bertujuan agar siswa, terutama kelas XII lebih menguasai materi dan lebih siap dalam menghadapi Ujian Nasional tahun 2009.

Adapun pengiriman siswa-siswi dalam mengikuti lomba-lomba atau kompetisi baik yang bersifat akademik, seni, olah raga serta ketrampilan dan lain-lainnya merupakan usaha lain dalam pembuktian eksistensi sekolah diantara ketatnya persaingan sekolah-sekolah di Kota Pekalongan. Dan Alhamdulillah sederet prestasi berhasil di raih oleh siswa-siswi SMA Al-Irsyad Pekalongan dalam berbagai ajang lomba.