-->

5 May 2009

Pelatihan & Workshop "RADAR-TELKOM"

Pada 16 April 2009 SMA Al-Irsyad Pekalongan bekerja sama dengan Telkom dan Harian Radar Pekalongan mengadakan pelatihan penulisan serta workshop komputer dan internet "Blog & Pendapatan Dini".

 Pembicara dalam acara ini adalah General Manager Radar Pekalongan yaitu Bp. Asep Saefudin yang kali ini ditemani oleh salah seorang wartawan Radar Pekalongan yang sudah sering meliput kegiatan di SMA Al-Irsyad, Bp. Agus serta satu orang lainnya. Sedangkan materi yang lain disampaikan oleh pembicara dari Tim Telkom Pekalongan.

Beberapa pembicara, terutama Pak Asep dari Radar, berhasil membuat pendekatan yang tepat kepada siswa-siswi sehingga materi dapat disampaikan dalam suasana santai tapi inti materi dapat tersampaikan dengan baik. Sesuai dengan tema dalam acara ini, materi yang disampaikan antara lain :
- Tips dan Trik dalam menulis karya ilmiah
- Telkom goes to school
- Internet dan Pendapatan Sejak dini

Adapun hal yang menarik dari acara ini yaitu, beberapa hasil karya tulisan dari siswa-siswi yang terpilih, akan dimuat di Harian Radar Pekalongan edisi satu hari setelah acara dilangsungkan. Tentu saja hal ini membuat para siswa berlomba membuat tulisan yang terbaik agar tulisan mereka muncul di koran dan di baca oleh banyak orang. Sebuah hal yang menyenangkan,bukan?

Secara keseluruhan, acara ini sangat menarik serta bermanfaat bagi kami semua. Dan Alhamdulillah acara dapat berjalan dengan sangat baik berkat kerjasama yang solid antara pihak-pihak terkait dengan panitia. Salut dan terima kasih untuk Harian Radar Pekalongan dan Telkom yang telah bersedia memberikan pelatihan di sekolah kami. Semoga kelak Anda semua tak bosan untuk menjalin kerjasama lagi dengan program-program baru lainnya. Terimakasih Telkom dan Harian Radar Pekalongan!