-->

21 June 2012

Rintisan Team Public Relation SMA

Pada hari rabu tim TPR (team public relation) SMA Al Irsyad mulai mengumpulkan materi publikasi, termasuk wawancara sederhana kepada warga SMA tentang tanggapan mereka dengan dirintisnya TPR.



Pak Ivan Chabibilah (Kepala Sekolah SMA Al Irsyad): Saya menanggapi dibentuknya tim ini dengan positive thinking. Tapi perlu diketahui bahwa SMA Al Irsyad secara tidak langsung sudah memiliki Public Relation, tetapi mungkun belum dikemas dengan baik sehingga belum maksimal. Alangkah baiknya dengan adanya tim TPR ini, segala seuatu yang berkaitan dengan publikasi, promosi, dan pembentukan image bisa lebih tertata sehingga hasilnya lebih terasa. Saya merasa sangat berterimakasih kepada siapapun yang mengupayakan gagasan ataupun inovasi yang membawa kebaikan hingga ada semangat baru yang dapat membawa pengaruh positif kepada segenap civitas akademika SMA Al Irsyad. Semoga nantinya tercipta iklim yang kompetitif  bagi warga SMA untuk lebih berprestasi tidak hanya akademik, tapi juga target akhlak yang lebih baik. Semoga semua yang kita usahakan diridhoi Allah SWT agar nantinya apa yang menjadi visi dan misi kita dapat bermanfaat bagi semua. Amin.

Pak Yusuf Subroto (Waka Kurikulum): Saya menanggapi pembentukan TPR ini dengan sangat positif, dan kita memang perlu memiliki tim yang  semacam ini. Diharapkan kita dapat aktif didunia jurnalisme dunia maya yang sekaligus mengabarkan kepada seluruh masyarakat tentang prestasi yang kita miliki. Tunjukkan bahwasanya kita ini memiliki kemampuan dan karya, sekecil apapun, yang jika konsisten dilaksanakan akan menjadikan kita pribadi yang besar. Semua kegiatan seharusnya kita ekspos agar bias mendapat tanggapan, saran maupun kritikan yang menjadikan kita lebih baik lagi.

Pak Wardono (Guru Mapel PKn): Saya sangat setuju sekali dengan dibentuknya TPR, team public relation, di SMA Al Irsyad ini. Karena prestasi anak-anak kita cukup menonjol, salahsatunya kita menjuarai kompetisi “Kader Kesehatan Remaja”, kompetisi “Mencari Figur Walikota Pekalongan Masa Depan”, dan kompetisi-kompetisi lainnya. Kami sangat bangga dengan mereka, dan semoga mereka dapat mengembangkan potensi mereka di sekolah ini. Dan TPR diharapkan dapat menyampaikan semangat dan kerja keras mereka, agar menjadi motivasi bagi teman dan masyarakat luas untuk dapat berprestasi.

Bu Diah Budi Suryawati (Guru Mapel Ekonomi): Saya sangat setuju dengan dibentuknya TPR ini karena selama ini berita yang keluar hanya isu negative dari sekolah ini, semisal ada kegiatan-kegiatan siswa yang dilarang. Padahal prestasi yang telah dicapai warga SMA Al Irsyad pun banyak sekali dan prestasi inilah yang jarang diangkat. Sehingga dengan adanya TPR ini kami harapkan adanya keseimbangan dalam mengabarkan berita yang terjadi di SMA kita ini, yang akhirnya menjadikan siswa kita bersemangat dalam meraih prestasi.

Izzudin Al Qossam (Siswa kelas XI IPA, Ketua OSIS Periode 2011-2012): Menurut saya TPR termasuk progam yang baik, sebagai wadah untuk menggali potensi terpendan dari murid SMA kita. Padahal mereka memiliki banyak potensi, tetapi kebanyakan dari mereka minder, kurang bangga dengan prestasi di SMA kita. Dan warga Al Irsyad sudah sepantasnya mendukung TPR agar dapat maju dan menjadi wadah pengabar semangat bagi SMA Al Irsyad.

Salim Zahid (Siswa kelas XI IPS.1, Pradana Periode 2011-2012): Saya sangat setuju dengan adanya TPR ini, karena dapat meningkatkan nama SMA Al Irsyad dan juga kita dapat tahu prestasi apa saja yang telah diraih siswa-siswinya. SMA kita ini membanggakan lho, kita satu-satunya SMA di kota Pekalongan yang pernah meraih kelulusan Ujian Nasional 100% secara tiga kali berturut-turut. Saya bangga sebagai murid SMA Al Irsyad.

Rismayeni (Siswi kelas XI IPS.2): Tanggapan saya tentang dirintisnya TPR ini sangat bagus, karena dapat memicu keaktifan kegiatan di lingkungan SMA Al Irsyad agar menjadi suatu promosi yang baik bagi semua potensi yang ada.

Amrizal Muttaqin (Siswa kelas X.1): Menurut saya cukup bagus, harapannya TPR ini dapat mengabarkan prestasi yang ada kepada warga SMA khususnya, dan masyarakat luas pada umumnya. Selain itu TPR perlu mengangkat sisi kekeluargaan di SMA kita untuk menambah rasa persaudaraan.

Ercilia Fernanda (Siswi kelas X.1): Tanggapan saya tentang adanya TPR ini bagus, soalnya biar masyarakat luas tahu kegiatan apa saja yang sedang dilaksanakan di sekolah kita ini.

Reporter: Mohammad MN